Posting Blog Dengan Berbagi Penglaman Pribadi

12 views

tempahwebseo.com - Sekali waktu, ada wanita muda bernama Mary. Mary adalah seorang copywriter. Dia menulis konten yang bagus untuk agen perjalanan dan beberapa majalah. Mary menggunakan banyak cerita  dalam pekerjaannya. Dia sangat pandai dalam hal itu. Tapi minggu lalu, inspirasinya sangat rendah. Dia agak sakit. Namun demikian, tenggang waktunya semakin dekat. Mary merasa stres. Untuk memenuhi tenggang  waktu, dia menambahkan beberapa cerita dari pengalamannya sendiri ke salah satu artikelnya. Dia takut editornya akan menyukai itu, tetapi dia benar-benar menyukainya. Dan, begitu pula para pembacanya.

Posting Blog Dengan Berbagi Penglaman Pribadi

Gunakan cerita sebagai contoh

Jika Anda tidak tahu bagaimana memulainya dengan bercerita, maka mulailah menggunakan cerita sebagai contoh. Tentu saja, Anda tidak harus memulai setiap cerita dengan 'sekali waktu'. Anda dapat menggunakan anekdot pendek atau cerita dari pembaca Anda untuk membuat posting blog lebih menghibur. Contohnya membuat posting blog Anda hidup dan enak dibaca.

Dapatkan inspirasi dari duniamu sendiri

Menemukan ide untuk cerita bisa sulit. Jadi, gunakan dunia di sekitar Anda untuk inspirasi. Sedikit obrolan dengan tetangga, hal lucu yang dilakukan putri Anda, sesuatu yang terjadi selama istirahat makan siang Anda: ini semua adalah cerita kecil. Banyak cerita yang saya gunakan dalam posting saya berasal dari pengalaman saya sendiri. Mary, dalam cerita yang saya tulis di awal posting ini, sebenarnya adalah saya. Kisah tentang Wende, dari posting saya sebelumnya tentang mencerita , benar-benar terjadi. Wende adalah putriku. Anda tidak perlu melakukan riset ekstensif untuk setiap cerita. Cerita ada di mana-mana.

Pastikan kisah Anda selaras dengan pesan kiriman Anda

Jika Anda menggunakan sebuah cerita di posting blog Anda, Anda perlu memastikan bahwa cerita tersebut selaras dengan pesan posting Anda. Cerita itu menyenangkan dan enak dibaca, tetapi mereka hanya menjadi kuat jika benar-benar bermakna sesuatu. Setiap cerita memiliki makna, sesuatu yang Anda ingin orang pelajari dari cerita spesifik itu. Makna cerita harus selaras dengan pesan posting Anda.

Kisah tentang Mary yang saya gunakan dalam posting ini adalah tentang seseorang yang menggunakan mencerita . Posting ini adalah tentang bercerita. Mary kesulitan menemukan ide untuk sebuah cerita. Dia memutuskan untuk mendapatkan inspirasi dari dunianya sendiri dan menulis kisah pribadi, yang ternyata bagus. Di pos ini, saya menyarankan Anda untuk mendapatkan inspirasi dari dunia Anda sendiri dan pastikan untuk menambahkan sentuhan pribadi pada sebuah cerita. Kisah tentang Mary selaras dengan pesan posting ini.

Gunakan 4 elemen mencerita

Menurut saya, cerita yang bagus membutuhkan 4 elemen. Saya membedakan karakter, masalah, tindakan, dan solusi. Penulis lain membedakan elemen serupa (mis. Fog et al; atau katiekazoo.com) Jika Anda menulis cerita, cobalah untuk memasukkan keempat elemen ini di dalamnya. Anda mungkin akan melakukannya tanpa banyak berpikir. Mari kita lihat empat elemen mencerita  dengan sedikit lebih detail:

Anda perlu memperkenalkan karakter. Dalam kisah saya itu Mary. Karakter utama yang sangat bahagia tidak membuat cerita yang bagus. Karakter harus bercita-cita untuk sesuatu atau menyelesaikan sesuatu. Karakter membutuhkan masalah. Masalah Mary adalah kurangnya inspirasi. Hal ketiga yang Anda butuhkan adalah sebuah tindakan.

Sebuah cerita membutuhkan karakter utama untuk melakukan sesuatu untuk menyelesaikan masalah. Mary mengambil kesempatan dan menambahkan beberapa kisah pribadi ke dalam copywriting-nya. Hal terakhir dalam sebuah cerita adalah solusi. Pesannya adalah moral cerita. Dalam hal ini, pesannya adalah bahwa menulis dari pengalaman pribadi dapat membantu Anda ketika Anda kurang inspirasi.

Baca juga : Apa itu Tautan Internal Dalam Istilah SEO

Jadikan pribadi menyenangkan

Cobalah untuk menjadikan kisah Anda pribadi. Tulis sebuah cerita tentang seseorang yang dapat dihubungkan dengan seseorang. Orang menyukai orang. Cerita lebih kuat jika orang mampu berhubungan secara emosional dengan karakter utama. Tambahkan detail, buat karakter Anda menjadi pembaca yang mengerti dan berhubungan dengan seseorang.

Tambahkan gambar

Tip terakhir saya untuk mencerita  adalah menambahkan gambar ke cerita Anda. Jika Anda bercerita tentang seseorang yang menggunakan produk Anda, tambahkan gambar orang ini. Itu akan membuat orang itu lebih mudah diajak berhubungan. Tambahkan ilustrasi ke cerita Anda. Ilustrasi akan membuat cerita lebih mudah untuk dipahami. Ini akan membuat pesan Anda lebih jelas. Dan, itu akan membuatnya lebih menyenangkan.

Tags: #artikel #Blog #copywriter #konten #posting