Tips SEO Pengoptimalan Mesin Pencari Agar Menempati Peringkat Tinggi

7 views

tempahwebseo.com - Strategi optimisasi mesin pencari yang dijalankan dengan baik sangat penting untuk memastikan bahwa semua konten penelitian Anda terlihat dan menempati peringkat tinggi dalam hasil yang ditampilkan oleh mesin pencari populer seperti Google dan Google Cendekia.

Seperti halnya hasil pencarian peringkat lainnya, artikel yang ditampilkan di posisi teratas lebih cenderung dibaca dan dikutip. Academic Search Engine Optimization (ASEO) memastikan tidak hanya bahwa artikel Anda ditemukan (dijelajahi) dan diindeks, tetapi juga memiliki efek yang kuat pada urutan artikel ditampilkan. Sementara optimasi mesin pencari (SEO) sebagian besar terkait dengan situs web dan halaman web, artikel ilmiah dapat dioptimalkan juga.

Judul

Judul Anda harus pendek, deskriptif, dan memasukkan kata kunci atau frasa yang terkait dengan topik Anda. Pastikan untuk memasukkan 1 atau 2 kata kunci yang terkait dengan topik Anda dan memastikan mereka muncul dalam 65 karakter pertama dari judul. Pertimbangkan untuk memindahkan kata kunci atau frasa dari judul Anda ke kalimat pertama atau kedua dari abstrak Anda.

Abstrak

Pastikan untuk menyusun abstrak Anda dengan hati-hati menggunakan kata kunci dan frasa yang sesuai dari artikel Anda. Pikirkan frasa 2–4 ​​kata yang mungkin dicari peneliti ketika mencari untuk menemukan artikel Anda. Anda juga dapat mencari kata kunci populer tertentu di Google Trends atau alat kata kunci Google Adwords.

Hanya dua kalimat pertama yang biasanya ditampilkan dalam hasil mesin pencari, jadi pastikan untuk menempatkan frasa dan kata kunci penting di awal abstrak Anda. Juga, pastikan untuk mengulangi kata kunci dan frasa Anda 3–6 kali sepanjang abstrak tetapi dengan cara kontekstual yang alami. Selalu ingat bahwa tujuan abstrak Anda adalah untuk secara jelas dan ringkas mengutarakan poin-poin penting dari penelitian Anda, TETAPI jangan berlebihan dengan pengulangan karena mesin pencari dapat membatalkan indeks artikel Anda sebagai hasilnya.

Kata kunci

Pastikan Anda menggunakan kata kunci yang sesuai dan relevan di seluruh artikel Anda. Anda harus memberikan setidaknya 5 kata kunci atau frasa di bidang kata kunci dan selalu menyertakan kata kunci dan frasa yang Anda gunakan dalam abstrak Anda. Anda juga ingin memberikan kata kunci dan sinonim tambahan yang relevan untuk kata kunci tersebut karena berkaitan dengan artikel Anda. Kata kunci tidak hanya penting untuk SEO, tetapi juga digunakan oleh layanan abstrak dan pengindeksan sebagai mekanisme untuk menandai konten penelitian.

Baca juga : Posting Blog Dengan Berbagi Penglaman Pribadi

Tips Kata Kunci

  1. Sertakan kata kunci dalam judul Anda (1-2 kata), abstrak (3-6 kata), dan bidang kata kunci (5-7 kata). Ingat, kata kunci dapat berupa frasa dan juga kata tunggal
  2. Masukkan kata kunci dalam pos Anda. Judul dapat memberi tip kepada mesin pencari mengenai struktur dan konten artikel Anda.
  3. Gunakan kata kunci yang konsisten dengan topik Anda. Jika Anda tidak yakin, Anda dapat memeriksa kata-kata yang digunakan dalam makalah utama tentang topik serupa.
  4. Biarkan kata kunci Anda mengalir secara alami dan dalam konteks yang tepat. Mesin pencari cenderung tidak menyukai banyak pengulangan kata kunci (dikenal sebagai isian kata kunci), dan dapat “membatalkan indeks” artikel Anda sebagai hasilnya.
  5. Tetap konsisten dalam hal nama dan inisial penulis. Gunakan mereka dengan cara yang sama di seluruh kertas dan pastikan Anda merujuk mereka dengan cara yang sama mereka telah dirujuk dalam publikasi online lainnya.
  6. Pastikan Anda menggunakan judul untuk berbagai bagian artikel Anda untuk memberi tahu mesin pencari mengenai struktur dan isi artikel Anda. Ingatlah untuk memasukkan kata kunci dan frasa Anda di pos-pos ini di tempat yang sesuai.
  7. Ingatlah untuk mengutip karya Anda sendiri dan rekan penulis sebelumnya. Ini sangat penting karena kutipan-kutipan dari karya masa lalu Anda memengaruhi bagaimana mesin pencari akan memberi peringkat pada pekerjaan Anda saat ini dan di masa depan.

Tautan Bangunan

Semakin banyak tautan terikat ke artikel Anda, semakin banyak mesin pencari seperti Google akan menghargai dan menyoroti konten Anda. Untuk melakukan ini, Anda ingin memastikan tautan ke artikel Anda di semua media sosial, jejaring, dan situs institusional Anda. Juga, semakin banyak tautan yang berasal dari individu yang dihormati dan situs tepercaya semakin kuat efeknya. Anda juga ingin mendorong kolega Anda untuk menautkan ke artikel Anda tetapi jangan lupa untuk melakukan hal yang sama untuk mereka!

Google Cendekia dan Mesin Pencari Lainnya: Cara Mereka Bekerja

Sebuah artikel diberi peringkat berdasarkan relevansinya dengan istilah yang sedang dicari. Jumlah istilah pencarian yang muncul dalam artikel itu sendiri sangat penting dalam menentukan faktor ini. Juga, istilah pencarian yang digunakan dalam judul akan lebih berat daripada istilah pencarian yang muncul dalam abstrak. Faktor lain adalah panjang judul, dengan judul pendek lebih disukai daripada yang lebih panjang.

Kutipan khusus yang Anda gunakan dalam makalah Anda memainkan peran besar dalam peringkat artikel Anda. Mengutip artikel yang memiliki peringkat tinggi akan memberikan artikel Anda peringkat yang lebih tinggi.

Ingatlah bahwa nama penulis dan publikasi dalam kutipan penting. Google Cendekia menyukai "nama besar" dalam sistem pencariannya. "Nama besar" adalah orang dan publikasi yang memiliki keahlian luas dalam bidang tertentu.

Google Cendekia dan Mesin Pencari Lainnya: Cara Mereka Bekerja

  1. Sebuah artikel diberi peringkat berdasarkan relevansinya dengan istilah yang sedang dicari. Jumlah istilah pencarian yang muncul dalam artikel itu sendiri sangat penting dalam menentukan faktor ini. Juga, istilah pencarian yang digunakan dalam judul akan lebih berat daripada istilah pencarian yang muncul dalam abstrak. Faktor lain adalah panjang judul, dengan judul pendek lebih disukai daripada yang lebih panjang.
  2. Kutipan khusus yang Anda gunakan dalam makalah Anda memainkan peran besar dalam peringkat artikel Anda. Mengutip artikel yang memiliki peringkat tinggi akan memberikan artikel Anda peringkat yang lebih tinggi.
  3. Ingatlah bahwa nama penulis dan publikasi dalam kutipan penting. Google Cendekia menyukai "nama besar" dalam sistem pencariannya. "Nama besar" adalah orang dan publikasi yang memiliki keahlian luas dalam bidang tertentu.
  4. Google Cendekia dikenal sebagai "mesin pencari berbasis undangan" karena hanya mengindeks artikel yang berasal dari sumber tepercaya. Sekalipun Google Cendekia telah menerima file pdf dari sebuah artikel, ia masih akan mencari versi berbeda dari file yang sama di web dan kemudian menggabungkannya dalam hal pengindeksan dan pemeringkatan.

Tags: #Kata kunci #SEO #Tips #Tips SEO