seo framework plugin wordpress

tempahwebseo.com – Apakah Anda salah satu pengguna wordpress dalam membuat website? Apabila iya, maka Anda mendapatkan berbagai keuntungan. Pembuatan website melalui wordpress akan mendapatkan berbagai kemudahan dan ditambah dengan berbagai cara untuk meningkatkan performa dari website tersebut. 

Dalam hal ini segala kebutuhan untuk meningkatkan tersebut dibutuhkan konsistensi terutama dalam SEO Website dan keinginan untuk menaikkan trafic. Semuanya harus Anda lakukan, tetapi bukan berarti website Anda tidak dapat maksimal. Dengan begitu Anda membutuhkan plugin SEO untuk meningkatkan performa website tersebut.

Berikut 3 Plugin SEO WordPress, yaitu :

  1. Yoast SEO

Bagi Anda pengguna website wordpress tentunya sudah wajib memiliki plugin Yoast SEO dalam proses untuk meningkatkan traffic website. Pengguna Yoast SEO ini bertujuan untuk dapat membuat konten berdasarkan kaidah SEO, Sitemap dengan format XML, Mengubah judul konten dan halaman, dan dapat merubah robts.txt, .htaccess dan lain sebagainya. Dengan kelengkapan tersebut, membuat plugin ini menjadi favorit untuk digunakan oleh para pemula maupun untuk keperluan SEO Specialist.

Keunggulan dari Yoast SEO adalah dapat merekomendasikan SEO title, Focus Keyword, URL, dan meta description. Untuk pemula, dengan menggunakan plugin ini Anda tinggal menyesuaikan artikel berdasarkan dari Yoast SEO terutama untuk keperluan tulisan dan konten. Semua prosesnya memiliki data secara jelas dan rinci, serta mekanisnya pun sudah dijelaskan secara lengkap.

Hal ini membuat Yoast SEO digemari oleh banyak praktisi dan pemula SEO untuk mengembangkan dan meningkatkan traffic website nya. Tetapi, salah satu kekurangan dari Yoast SEO tidak sepenuhnya dapat digunakan secara gratis, ada beberapa fitur yang didapatkan dengan versi premium.

  1. SEO Framework

Untuk Anda yang menginginkan website terasa ringan, cepat dan tanpa adanya iklan atau meningkatkan penjualan, plugin satu ini menjadi solusi terbaik buat keperluan website. Kegunaan dari SEO Framework berfungsi untuk menghapus beberapa hal yang tidak digunakan dan fokusnya memang pada kecepatan. Apalagi sistem plugin melihat lonceng dan pluit yang akan dihapus apabila tidak berguna dan hanya memberatkan saja.

seo framework plugin wordpress

Pilihan SEO Framework sebagai alternatif untuk memakai plugin selain dengan Yoast atau lainnya.Hal yang membuat beda dari plugin ini tidak adanya iklan dan pembayaran premium. Poin terbaiknya adalah semuanya mudah untuk dilakukan dan digunakan.  lantas, hal apa saja yang membuat SEO Framework menjadi terbaik untuk kebutuhan website wordpress Anda, yaitu :

Terbaiknya adalah Anda tidak perlu untuk membayar tambahan fitur dalam penggunaan SEO Framework.

  • Memberikan pemberitahuan mengenai postingan an Anda di Google dapat bekerja lebih baik
  • Terdapat adanya ekstensi SEO lokal yang berguna untuk menampilkan dan mengatur informasi terkait bisnis lokal
  • Menghilangkan plugin tambahan
  • Pengaturan SEO sudah dikonfigurasikan dan tidak banyak lagi proses instal setelah pemasangan
  • Framework SEO bekerja berdasarkan pada subjek yang memberikan tulisan secara alamiah atau natural.

Kekurangannya

  • Berkurangnya bahasa pemrograman

Menggunakan aplikasi plugin yang lebih mudah dan simpel, terkadang Anda tidak memahaminya bahasa pemrograman secara lebih manual dan terbatas

  • Adanya Batasan

Ada beberapa batasan yang sudah tidak bisa Anda modifikasi atau ganti, sehingga ruang kerjanya didasarkan pada ranah yang telah ditentukan saja.

Baca Juga : Mengenal PBN dan Fungsinya Untuk SEO Website

  1. All In One SEO Pack

Berdasarkan namanya bahwa plug in ini memiliki segalanya dalam proses untuk mengoptimalkan website yang sedang Anda kelolah. Dalam urusan penilaian dan rating, Plugin ini memiliki 3 juta pengguna aktifnya dan mendapatkan penilaian 4.5. Dalam proses kerjanya, plugin ini berfungsi sebagai berikut, yaitu :

  • Adanya penyatuan atau integrasi Sitemap dan Google Analytics
  • Adanya Bad Bot Blocker, membuat website Anda lebih cepat dan menghalau bot sembarangan yang mengakibatkan kinerja website lambat
  • Langsung ada Canonical URL
  • Meta tags yang mudah
  • Dapat mengatur dalam mengaktifkan dan menonaktifkan fitus sesuai kebutuhan dan keinginan Anda.
  • Hadirnya dengan 57 bahasa
  • Terdapat dukungan WooCommerce yang canggih, ketika Anda menjalankan toko online.
  • Pada prosesnya, plugin ini mudah untuk digunakan dan Anda tinggal memerlukan tambahan waktu saja untuk terbiasa mengoperasikannya.

Kekurangannya

  • Harus Upgrade

Anda dapat menggunakannya secara gratis untuk beberapa fitur, tetapi untuk kelengkapannya Anda dapat upgrade ke versi premium

  • Tidak bebas

Sama seperti aplikasi-aplikasi lainnya, Anda memiliki ruang terbatas dan tidak dapat memodifikasi sesuai keinginan Anda

  • Memahami Level Program

Kemajuan zaman memang membuat Anda lebih mudah untuk melakukan segalanya, tetapi kekurangannya yang sering terjadi. Membuat Anda tidak dapat banyak mengenal bahasa pemrograman yang diketahui, karena terbantu oleh mesin atau pihak ketiga.

Kesimpulan

Itulah 3 plugin terbaik yang dapat Anda gunakan untuk keperluan SEO website yang dapat Anda miliki. SEO berfungsi untuk meningkatkan performa website dan bagian penting dalam meningkatkan peringkat website di mesin pencarian Google. Nah, dengan hadirnya beberapa plugin diatas membuat Anda lebih mudah menjalankan proses SEO secara cepat dan praktis.

Tidak hanya itu, prosesnya dapat membantu pengembangan SEO Anda dalam pengoptimalan website yang sedang dikelola. Ketiga Plugin itu yaitu, Yoast SEO, SEO Framework, dan All in One SEO Pack. Semoga beberapa ulasan informasi diatas dapat membantu dalam proses pengembangan website Anda kedepannya.

 

Artikel Terkait